Kata-Kata yang Lagi nge-TREND di Kalangan Anak Muda

Kata-Kata yang Lagi nge-TREND di Kalangan Anak Muda



 Majunya teknologi, membuat anak muda zaman sekarang gampang terpengaruh oleh hal-hal yang ada di TV, Social media seperti twitter, facebook, friendster (oh maaf itu udah lampau yah ), dan masih banyak lagi. Oleh karena itu kita bisa sebut anak muda zaman sekarang, anak GB ( Gaul Bangget ). haha. Saking gaulnya, mereka pandai banget berkata-kata, mulai dari yang lebay hingga error. haha. inilah kata-katanya, cekidot : 

1. Galau
            Menurut, Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi IV (2008), dikatakan “galau” berarti kacau (tentang pikiran); “bergalau” berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau. so, kita dapat simpulin galau itu adalah saat dimana Tuhan menunjukkan kepada kita saat yang sulit atau bingung karena sebuah pilihan. wow!! puitis banget ya kaw ? haha.
          Tapi, Galau juga bisa berarti God Always Listening And Understanding. Kayak iklan apa gitu. bisa-bisanya anak muda zaman sekarang aja . contoh kata galau :
Galau bersabda, " H4ti ini HaNyua biza t3rdi4m sa4t qmyu perg1 menin994lkan sEmvA ken4an6an kiTA. "
apa hayo artinya, double banget yah ? udah galau plus alay lagi. waduh -_-".


2. Alay
         Alay "anak layangan" atau "anak lebay" merujuk ke cara kita dalam membuat tulisan yang diluar pikiran akal sehat, yaitu : meng-merger antara simbol, angka, huruf besar dan kecil, menjadi satu. contohnya kayak diatas tadi. Terus, cara kita berbicara yang gayanya itu tidak sesuai dengan kaidah orang banyak. jika terlalu berat kata2nya, comment aja yah. Pokoknya, alay itu segala perilaku kita yang terkesan over, menyilaukan mata, dan memekakan telinga. Pokoknya, kampungan banget deh. Orang yang alay, disebut alayers. Kamu mau disebut seperti itu ? sebaiknya jangan.

3. Ababil atau Tubil
     Ababil itu singkatan dari Anak BAru gede laBIL. yang artinya, ABG atau remaja-remaja yang pikiran sama tingkah lakunya gak stabil. mereka masih mending sih, karena kita kan remaja yang masih mencari jati diri. daripada Tubil "TUa laBIL", kayak lagu dangdut sekarang, ABG tua gitu. udah tua pikirannya masih kaya anak muda. Kayaknya, pubertas ke-2 kalinya yah. hahaha.

4. Kamseupay
       Kata ini pasti sering anda denger di TV, dari mulai iklan sampe sinetron anak muda gitu . Kata ini digunakan untuk mengungkapkan kata norak atau kampungan. Kata ini tajem banget, singkatnya "KAmpungan SEkali Uhhh PAYah". Kata ini sebenernya, bukan berasal dari marissa haque, tapi kata ini udah populer di Indonesia sejak tahun 1970-an. keumuran kali yah sama marissa haque. Tapi, bisa dibilang Marissa Haque bisa kita sebut MOTHER of Kamseupay, dia pionir kata ini. Susah loh, membuat kata jadi trend seperti sekarang ini, SO, orang yang ngucapin kata ini jadul banget yah ? . ihh, gak banget. 

5. Maho
        Maho, kata ini pasti sering anda denger di kaskus. Kata ini bermakna, "MAnusia Homo" . Kata sebutan untuk kaum Gay. Kalo kalian sering ngedenger para gamers lagi ngobrol. Pasti banyak kata ini yang terucap dari bibir mereka ini.

6. Garing
         Garing biasa disebut untuk orang yang Jayus atau gak lucu yang maksain dirinya untuk lucu. Udah gak lucu maksain lagi. Kalo diliat dari perkamusan bahasa daerah di seluruh indonesia, Garing itu artinya kering. orsun ngomong, "jangan terlalu garing ngegoreng tempenya !" maksudnya itu bukan jangan gak lucu ngegoreng tempenya. Masa ngegoreng tempenya harus lucu gitu? harus unyu2? haha.

7. Rempong
        Kata Rempong sangat identik buat para maho. Tapi, arti sebenernya kata rempong adalah Ribet/susah. SO, orang rempong itu adalah orang yang masalah sepele bisa jadi besar gara2nya sendiri. Nih contoh kalimatnya :
Jangan rempong bisa gak sih, mau ke pasar juga pake gituan segala !
                                sama dengan
Jangan ribet bisa gak sih, mau ( bla .... bla .... )

8. Woles
       Kata ini sebenernya tuh berasal dari bahasa Inggris. Apa coba tebak ? yap benar-benar salah. kata SLOW tepatnya. Cuman, dasar lidah orang indonesia jadinya dibaca SELOW. terus dibalikin supaya gaul jadi aja terlahir kata WOLES. artinya, Santai. "Woles aja bro !!" sama dengan "Santai aja bro !!".

9. Kepo
    Kalau di Twitter, banyak yang pake kata ini, buat orang2 yang suka iseng banget, pengen banget tahu urusan orang lain. Kalau diselidiki, lalu berlanjut proses disidiki, kata kepo adalah singkatan dari bahasa inggris yaitu Knowing Every Particular Object yang artinya pengen tahu aja tiap urusan orang lain. Kata gue, kata ini paling keren abis. liat aja tuh singkatannya juga dari bahasa inggris.
       Kaum Kepo sering muncul di Facebook sama Twitter. tapi kebanyakan Facebook. Contohnya, Lu bikin status pasti aja dikomen ga jelas dari kaumnya. kaya gini :
A  bikin status  : "Maaf ya, emang semua ini terjadi salah aku"
Kaum kepo 1  : " iyah gapapa, bukan kamu yg salah, tapi aku "
mending kalau gitu tulisannya, tapi kalo ditambah alay jadi apa coba ?
Kaum KeLay  : "Iy4h gPpha, BqaN qmyu y6 S4l4ah, t4p1 aqyu "

Double Taste coy .,. haha..
10. Peres
     Jangan ngeres dulu dong. Bukannya Julia Peres tapi Peres doang. Pikiran kalian harus di brain wash kayanya yah ? haha.
      Peres artinya bohong atau palsu. LIE kalau bahasa sundanya mah. kata-kata ini sering disebutkan dalam Pergaulan artis tingkat bawah sampai atas.