Tips Anti Galau

Tips Anti Galau
Nah apa yang akan kita lakukan? Tentu saja kita tak boleh berdiam diri begitu saja. Lawanlah dengan langkah-langkah berikut ini

1. Say No To Lagu Sedih

Ilustrasi: Menangis Mendengarkan Lagu Sedih

Biasanya, lagu sedih dijadikan soundtrack bagi orang yang putus cinta. Lagu-lagu tersebut dijadikan pengantar supaya sesi menangis menjadi semakin dramatis dan mencapai tahap galau maksimal. Jika Anda ingin cepat-cepat bangkit, berikan diri Anda waktu untuk bersedih namun jauhkan diri dari lagu-lagu sedih karena itu akan memperparah kondisi. Sebaliknya, putar lagu yang berirama riang dan persahabatan sehingga mempengaruhi  mood menjadi lebih ceria.

2. Hindari Sosial Media

Menghindari Sosial Media Untuk Menenangkan Jiwa

Jika Anda putus cinta, jauh lebih baik untuk menghilang sementara dari jagad sosial media. Selain Anda akan kewalahan dengan pertanyaan para sahabat yang ingin tahu penyebab putusnya hubungan, Anda juga bisa mengindari diri dari memposting status atau tweet yang berbau kesedihan. Semakin diri Anda dibiarkan dalam kegalauan, maka semakin terpuruklah jadinya. Jika Anda masih dalam fase bersedih lalu memaksakan diri tetap eksis di sosial media, posting anda yang bernada galau tersebut lama-lama tidak akan menimbulkan simpati sahabat lagi. Justru Anda akan dicap menjadi si lemah yang susah move on dan mengemis simpati di dunia maya. Jika anda membutuhkan penyaluran kesedihan, lakukanlah pada kanal yang lebih pribadi seperti buku harian atau jurnal pribadi di komputer.

3.Lakukan Pengalihan

Olahraga Sebagai Salah Satu Bentuk Pengalihan

Berlarut-larut dalam kesedihan adalah bentuk dari kegalauan tiada akhir. Lakukanlah hobby anda untuk menyalurkan emosi tersebut.  Pengalihan emosi bisa dilakukan juga dalam bentuk olahraga, selain menyehatkan efek yang didapatkan tubuh ketika selesai berolahraga juga sangat baik. Olahraga akan memicu hormon endorphine yang membuat tubuh merasa bahagia. Bayangkan manfaatnya bagi tubuh dan jiwa anda jika dibandingkan berada dikamar seharian dan menangis bercucuran air mata. Apapun pengalihan yang anda lakukan, pastikan membawa manfaat positif bagi diri Anda dan jadikan diri Anda menjadi lebih baik sehingga si mantan menyesal telah memutuskan orang sebaik Anda. Selamat  move on!

Berikut juga cara lain mengatasi masalah GALAU :

1. Alihkan Perhatian
Jangan Tenggelam dalam masalah yang beruntun. Alihkan perhatian dengan melakukan hal kecil lainnya tapi yang menyenangkan. Sebagai contoh : membaca , menonton film , memasak , jalan jalan sekitar rumah. Apapun boleh asal berdampak positif dan tidak mengeluarkan biaya

2. Carilah Kedamaian Dengan Aktivitas Yang Berbeda
Banyak yang bisa dilakukan seperti membersihkan sudut sudut rumah , membersihkan pakaian , membersihkan kamar sendiri , mensortir baju. Perasaan melihat hal yang langsung beres dalam sekejap memberi perasaan terkendali dan nyaman

3. Katakan Pada Diri Sendiri "Yah Paling Tidak Lebih Baik Dari.."
Mengingat sesuatu yang menyenangkan bisa membangkitkan semangat seperti paling tidak berolahraga bermain dengan anak kecil , ikut bakti sosial dan apapun yang bisa disyukuri.

4. Berolahraga
Melakukan aktivitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang hebat. Tapi berhati hatilah agas anda tetap fokus pada olahraga yang anda lakukan, agar pikiran tak hanyut memikirkan masalah itu itu saja.

5. Hubungi Teman Teman
Kebanyakan orang menghadapi masalah secara individual padahal hal ini sangat tidak disarankan. Lebih baik bila anda menghubungi teman dekat dan mengobrolkannya.

6. Karena Pagi Itu Indah
Pagi yang cerah selalu membawa semangat baru untuk hidup. Jadi segeralah tidur cepat waktu malam agar keesokan harinya bisa siap menyambut pagi hari. Memang saat ada masalah , orang jadi sulit tidur . Tapi kini kamu tahu cara mengatasinya.

7. Mengingatkan Diri Sendiri Akan Identitas Yang Lain
Tak ada satu identitas yang bisa menjelaskan kepribadian orang. Tiap orang pasti setidaknya memiliki lebih dari satu identitas. Saat mendapat musibah , masih ada orang lain yang memikirkanmu.

8. Kembali Ke Perspektif Tiada Yang Abadi
Kesenangan tiada yang abadi begitu juga kesedihan dan semua masalah. Jadi berpikirlah demikian.

9. Menulis
Daripada membiarkan masalah di otak berputar putar Lebih baik menuliskannya dalam tulisan dan mengumpulkan kemungkinan solusi yang bisa dilakukan. Ini sangat membantu.

10. Bersyukur
Ini yang paling penting. Ingatlah kenangan masa lampau saat kamu berhasil dalam suatu hal. Kamu pernah berhasil , bersyukurlah atas keberhasilanmu yang dulu. Yakinlah bahwa kini kamu pasti akan berhasil menyelesaikan masalah yang ada